MGMP TIK SMP/MTs KOTA BALIKPAPAN

Komunitas Guru Komputer SMP Kota Balikpapan ==> MENCERDASKAN GURU

Guru Honor TIK ( Komputer )banyak yg gak masuk Naban Pemkot

Dalam penjaringan guru – guru  honor yang bekerja di sekolah negeri banyak sekali dari guru TIK yang tidak masuk dalam daftar Naban di Pemkot, hal ini dikarenakan banyaknya guru TIK yang tidak mempunyai Ijazah Sarjana S1, padahal sebelumnya untuk guru TIK yang berstatus  mahasiswa (  kuliah ) diberikan kebijaksanaan bisa masuk ke NABAN di Pemkot. Tetapi tepat pada hari hnya ternyata kebijakan itu diabaikan, hal ini banyak sekali guru TIK tetap menjadi honor di Sekolah. Guru TIK berharap mereka bisa masuk dalam daftar NaBAN. Kalau tidak kasihan sekali guru TIK karena otomatis standard gajinya tetap kecil sedangkan guru TIK dalam kegiatannya selalu menggunakan perakngkat TIK yang harganya mahal, jadi akankah selalu guru TIK tidak bisa memiliki sarana TIK untuk kegiatan belejar mengajar dan belajar dalam meningkatkan potensi dirinya untuk mengembangkan pengetahuan di dunia IT, akankah harus selalu begini bagaimana hasil dari anak didiknya atau siswanya kalau guru TIK kurang dapat perhatian dari DIknas balikpapan dan PEmkot Balikpapan, ya kita tunggu saja apa jadinyaa ?????????. kapan pendidikan berbasis TIK cepat tercapai.. !

4 Responses to “Guru Honor TIK ( Komputer )banyak yg gak masuk Naban Pemkot”

  1. Pengamat IT said

    Wah perlu prehatin nih ? baru untuk jadi NABAN saja sudah gagal bgaimana mau jadi PNS Lagi, waqh harus banyak lebih perjuangan nih !
    sulit juga program Pendidikan berbasis Tik Kalau guru TIK nya saja ndak Mapan ! Perlu sabar lagi … IT indonesia bisa maju ?

  2. aku said

    bisa maju? … ke belakang ya….

  3. tiang wingking said

    IKUT NIMBRUNG>
    Nasib guru memang rada aneh!…kadang ditangan Tuhan kadang ditangan Sang kepala sekolah!…masih banyak kejadian serupa hingga kini terjadi, sudah bertahun-tahun mengajar disekolah bersangkutan tapi begitu giliran ada penerimaan PNS khusus bagi guru,eh yang didaftarkan sang kepala sekolah para keponakan dan kemanakan alias BOLOnya yang notaben gak ada sangkut pautnya dengan pendidikan alias gak pernah ngajar sama sekali…(aku sih maklum ni kan kesempatan emas,kapan lagi kalo gak sekarang) nah kalo udah begini kan nasib murid yang jadi korban lagi!! al hasil sampe tua sang guru honor yah tetap guru HONOR.
    JADI aku sih cuma bisa ngoceh KKN AKAN TERUS BERJALAN dimulai dari dunia pendidikan…MARI KITA KUPAS HATI NURANI dan PERTANYAKAN HATI KITA!..

  4. Sri MARKUMUM said

    Menjadi guru adalah tugas mulia, tinggal bagaimanaa para guru dapat tetap menjaga kemuliaan itu. gimana sih caranya? salah satunya tetap berusaha meningkatkan kompetensi diri, sabar terhadap anak didik, mau berinovasi dalam pengajaran. soal gaji ? hehehehe sabar aiy jar banjar, gaji guru emag kecil tapi kalo mau pahalanya banyak n punya rumah di surga jadi guru bisa jadi tiketnya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: