MGMP TIK SMP/MTs KOTA BALIKPAPAN

Komunitas Guru Komputer SMP Kota Balikpapan ==> MENCERDASKAN GURU

Telkom Pasang Hotspot di 56 Sekolah dan 12 Kampus

Posted by mgmptik on November 3, 2008

tanya2BALIKPAPAN – Angin segar bagi mahasiswa dan pelajar yang gemar menggunakan internet. Pasalnya, beberapa sekolah dan kampus di Balikpapan akan diagendakan menjadi lokasi hotspot dari program Gebyar 1000 Hotspot Telkom Speedy.

Menurut Manager Data & Value Added Service (VAS) Telkom Divre VI Kalimantan Hartanto, rencananya area hotspot Speedy ini ada di 56 sekolah, baik SMP dan SMA serta 12 kampus di Balikpapan. Dari jumlah sekolah tersebut, 48 sekolah ada di Balikpapan, 3 sekolah di Tanah Grogot, dan 5 sekolah di Muara Jawa.

Hartanto mengatakan, sementara ini lokasi yang sudah aktif menjadi area hotspot baru yaitu Universitas Balikpapan dan duabelas sekolah dari 56 sekolah tersebut. Kedua belas sekolah itu antara lain SMKN 1, SMA Patra Dharma, SMPN 6, dan SMPN 12, SMA Advent, Sekolah Kristen Indonesia, SD-SMP Aulia, SD-SMP Istiqamah, SMPN 5 Balikpapan, SMAN 1 Muara Jawa, SMAN 1 Tanah Grogot, dan SMA Muhammadiyah Tanah Grogot.

“Bagi sekolah dan kampus yang belum menjadi area hotspot, rencananya awal November ini akan segera terpasang dan penggunaan hotspot sudah bisa digunakan,” kata Hartanto.

Namun, untuk pengguna layanan hotspot tersebut tak selamanya gratis. Pengguna hotspot di masing-masing area, hanya diberi free trial atau gratis percobaan selama dua minggu. Untuk kembali melanjutkan penggunaan, para pengguna bisa memakai iVAS atau kartu Speedy Prepaid.

“Sedangkan kecepatan koneksi internet pada hotspot untuk masing-masing sekolah sama yaitu 1 Mbps,” terang Hartanto.

Dimintai komentar tentang adanya rencana tersebut, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Balikpapan H Sardjono menyambut positif. Baginya, program seperti ini juga pernah dilakukan oleh Dinas Pendidikan Kota Balikpapan di beberapa sekolah dua tahun lalu.

“Saya rasa tidak ada masalah. Selama bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi para pelajar dalam mencari informasi dan tidak gagap teknologi atau dunia internet,” ujar Sardjono.(one) tanya2

One Response to “Telkom Pasang Hotspot di 56 Sekolah dan 12 Kampus”

  1. prajawardana said

    Program yang mana ….? Kok kami ndak Tahu …? Program gagal kali…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: