MGMP TIK SMP/MTs KOTA BALIKPAPAN

Komunitas Guru Komputer SMP Kota Balikpapan ==> MENCERDASKAN GURU

intel Creative Motion di Balikpapan Super Block

Posted by mgmptik on May 20, 2010

Kalau anda belum pernah ke e-walk Balikpapan Super Blog msungkin ini waktu yang tepat untuk anda pergi kesana karena disana ada pameran IT dari Produk terkenal dari intel , acer , thosiba dan produk yang lain lain. disana mungkin anda bisa dapat info atau ilmu tentang digital imaging, digital music dan digital animasi. juga mungkin bisa melihat produk terbaru dengan prosesor intel  i3 , i5 dan i7 prosesor intel. mungkin juga ada hiburannya atau bahkan ada bagi – bagi hadiah silahkan saja ke Balikpapan Super Blog. keiatan ini berlangsung dari tanggal 21 s/d 23 Mei 2010.

Kreativitas seseorang merupakan anugrah yang tak ternilai harganya, bahkan oleh alat secanggih apapun. Alat canggih hanyalah media untuk mengakselerasi kreativitas tersebut.

Tetapi dengan alat canggih, kreativitas seseorang bisa lebih terpacu. Dengan semakin cepatnya pekerjaan yang bisa dilakukan sebuah alat canggih, maka waktu bagi sang kreator bisa lebih banyak untuk menciptakan sebuah atau bahkan lebih kreativitas yang lain.

“Karena itulah prosesor-prosesor dari keluarga Intel Core 2010 diciptakan,” kata PR Manager Intel Indonesia Corporation, Dhyoti Basuki, kepada wartawan dalam sambutannya di acara intel Creative Motion.

Keluarga prosesor Intel Core 2010 terbaru, kata Dhyoti, terdiri dari Intel Core i3 processor yang ditujukan untuk para pengguna yang membutuhkan prosesor yang terjangkau namun cepat dan handal.

Intel Core i5 processor yang mempunyai kemampuan lebih tinggi yang dapat dengan signifikan mempercepat aktivitas komputasi dan multi tasking saat bekerja atau santai.

Dan yang terakhir adalah Intel Core i7 yang dilengkapi kemampuan paling tinggi yang memberikan kinerja tak tertandingi untuk tugas-tugas yang membutuhkan daya prosesor yang paling hebat.

Kemampuan prosesor buatan intel kata Dhyoti, sangat mumpuni dalam perkembangan industri kreatif Indonesia seperti pada bidang animasi, fotografi dan musik.

Bongky Ismail, salah seorang produser musik dan juga salah satu personel BIP mengatakan bahwa dengan Intel Core i7, proses render yang dilakukannnya bisa lebih cepat beberapa menit bila dibanding menggunakan prosesor yang lain.

“Jangan dilihat berapa waktu yang dihemat, tetapi lihatlah apa yang bisa kita
lakukan dengan waktu itu,” ujar Bongky.

Pernyataan senada juga dikatakan oleh Kristupa Saragih, seorang fotografer profesional. Dengan Intel core i7, proses convert file yang dilakukannya bisa 100 % lebih cepat bila dibanding menggunakan prosesor lain.

Karena itu, Intel menggelar program Intel creative Motion, program ditargetkan untuk mendorong pertumbuhan industri kreatif di Indonesia. Program ini akan digelar di 5 kota di Indonesia yakni Surabaya, Balikpapan, Medan, Jogyakarta dan Makassar.

Dalam program itu terdapat seri pelatihan (workshop) yang menghadirkan 3 praktisi dalam bidangnya masing-masing yakni Marlin Sugama untuk animasi, Kristupa Saragih untuk fotografi dan Bongky Ismail untuk musik.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: