MGMP TIK SMP/MTs KOTA BALIKPAPAN

Komunitas Guru Komputer SMP Kota Balikpapan ==> MENCERDASKAN GURU

Kreatif Pengajaran dengan Teknologi Internet

Posted by mgmptik on July 5, 2010

Artikel ini didapat dari situs berbahasa inggris, dan diterjemakan dengan menggunakan Google Translate. Internet membawa kemudahan yang mengaksesnya tidak ada batasan waktu, tempat,  bahasa dll. karena dengan internet kita bisa membuka situs berbahasa apapun dengan batuan google translate. ini adalah salah satu artikel yang diterjemahkan oleh google translate tanpa pengeditan tata bahasanya. memang tidak persis 100 % tapi bisa membantu orang yang tidak tahu bahasanya bisa menangkap garis besar dari bacaan tersebut.

Kreatif Pengajaran dengan Teknologi Internet

BAGIAN I: PRINSIP

Dalam situs ini, kutipan singkat yang mendukung dan catatan akan ditampilkan dalam pop,-up kecil, ketika Anda selesai membaca, tutup jendela ini untuk kembali ke halaman utama. Link ke situs eksternal besar akan muncul di jendela browser utama; menggunakan tombol Back untuk kembali ke halaman ini.

Perlunya menggabungkan teknologi internet dalam pengajaran dan pembelajaran hari ini

  • keterampilan internet sangat penting untuk pekerjaan, kualitas hidup, dll; siswa kami perlu menguasai mereka tidak peduli apa bidang atau profesi.
  • Seperti membaca, menulis, atau matematika, keterampilan internet perlu diterapkan di seluruh kurikulum.. Ini adalah pendapat saya bahwa mereka belajar melalui praktek terbaik dalam berbagai bidang, tidak diajarkan secara terpisah.

Kombinasi teknologi dengan kontak pribadi dan dukungan yang optimal untuk pedagogi 1 , 2

  • Untuk fakultas: masyarakat adalah sangat penting untuk fakultas ingin berhasil mengintegrasikan teknologi ke dalam pengajaran mereka, termasuk tangan-, disiplin khusus pelatihan guru-on; praktis, berbasis kegiatan proyek; just-in-time nasihat dan bantuan;-mentoring jangka panjang dan dukungan 3 , 4
  • Untuk siswa: teknologi internet harus benar-benar terintegrasi ke dalam struktur kursus (isi, tujuan-tujuan pembelajaran, penilaian); tugas terbaik membawa buah dari penggunaan internet ke dalam kelas

Keuntungan yang disediakan oleh internet

  • Motivational kekuasaan:kecanduan positif , “waktu pada tugas, kenikmatan dan rasa puas (meskipun hal ini tidak otomatis dibuat hanya dengan menggunakan teknologi) 5 , 6
  • Pembelajaran berbasis Sumber: potensi untuk menghubungkan berbagai jenis sumber daya dan menyediakan jalur dipandu melalui mereka; potensial untuk memberikan akses ke banyak sumber primer, bahan arsip, database, dsb untuk memfasilitasi riset asli 7
  • Pembelajaran kolaboratif: kemudahan komunikasi dan kolaborasi bahkan melintasi jarak; tantangan untuk ide eksklusif “intelektual milik pribadi” 8
  • Kontrol atas pembelajaran: siswa dapat memilih waktu, tempat, dan kecepatan belajar 9
  • Interaktivitas: potensi untuk memilih bagaimana untuk mengejar dan mensintesis informasi, untuk memberikan komentar pada informasi, untuk self-assessment kuis, untuk memberikan kontribusi informasi 10
  • Publikasi: potensi dan publikasi murah mudah kerja siswa untuk teman-teman sekelas dan bahkan untuk pemirsa di seluruh dunia 11 , 12
  • Updatability: jauh berubah, dapat disimpan sangat lancar

teaching Kesulitan yang dihadapi dalam menggunakan internet untuk pengajaran

  • Waktu dan kurva belajar: selalu beranggapan bahwa bahan yang akan membawa Anda setidaknya dua kali selama terliar perkiraan Anda, bersiaplah untuk masalah sering dengan teknologi dan dengan ‘menggunakan mahasiswa dari peralatan; internet situs dan mengubah perangkat lunak komputer sangat cepat sehingga Anda sering harus me-refresh materi Anda dan keterampilan 13 , 14
  • Akses Diferensial: bahkan jika institusi Anda menyediakan fasilitas-fasilitas dan dukungan, beberapa siswa Anda tidak akan memiliki akses yang baik untuk fungsi peralatan dan ke internet
  • Biaya: menyediakan peralatan, fasilitas, dan staf pendukung yang memadai sangat mahal, jangan beranggapan bahwa teknologi yang meningkat akan menyimpan institusi uang dalam jangka pendek (meskipun akhirnya bisa memberikan pendidikan yang lebih baik untuk uang) 15

Merancang Proyek dan Penugasan

  • Menyadari apa alat yang tersedia dan bagaimana orang lain telah mempekerjakan ini dalam pengajaran, alat dan contoh-contoh kita akan mencari hari ini akan memulai, tetapi ada sebuah situs yang indah untuk membaca dengan teliti lebih mendalam, Mengajar dengan Elektronik Teknologi , oleh Michael L. Hall, University of Maryland, lihat juga dari Universitas Washington baik-baik saja (jika sayangnya nama) situs Teachnology & Webagogy .
  • Cari tahu apa jenis sumber daya yang relevan dengan topik disiplin dan tentu saja sudah di web.
  • Pikirkan tentang bagaimana alat-alat dan sumber daya akan memungkinkan Anda dan siswa Anda untuk melakukan sesuatu yang baru, atau melakukan sesuatu yang lama dalam yang baru dan cara yang lebih baik, atau untuk melakukan sesuatu dengan cara yang akan lebih menarik dan menarik kepada siswa (dan Anda!).
  • Ketika Anda mulai desain atau lebih internet satu proyek, rancangan tujuan-tujuan pembelajaran untuk tugas tersebut yang secara langsung berkaitan dengan tujuan program studi Anda, ini akan memastikan bahwa proyek merupakan bagian integral tentu saja, bukan hanya teknologi lonceng dan peluit. Hal ini terutama penting bahwa siswa Anda memahami mengapa mereka melakukan tugas ini dan bagaimana mereka masuk ke dalam program secara keseluruhan. 16 , 17
  • Pastikan bahwa siswa memahami bagaimana menggunakan alat-alat Anda meminta mereka untuk mempekerjakan. 18
  • Hasil penilaian sangat penting untuk mengetahui apakah jenis tugas yang baru menyelesaikan tujuan mereka, juga, dinilai penilaian akan meyakinkan para siswa bahwa tugas ini merupakan bagian penting dari program (untuk contoh tujuan hasil yang spesifik ditulis untuk program melek komputer , lihat ” Keterampilan Komputer untuk Soal Informasi-Pemecahan: Belajar dan Pengajaran Teknologi dalam Konteks “oleh Michael B. Eisenberg dan Johnson Doug).

BAGIAN II: PRAKTIK

Computer-Mediated Communication (CMC)

Asynchronous: Keuntungan dari alat ini termasuk kebebasan waktu tertentu dan persyaratan tempat, kemudahan siswa-guru dan siswa-siswa komunikasi, promosi diskusi serius, 19 siswa fasilitasi proyek kolaborasi, pengiriman tugas online dan file sharing, dan potensi untuk secara aktif melibatkan siswa dalam produksi pembelajaran. Ada kekurangan sedikit, meskipun kadang-kadang siswa membutuhkan insentif untuk berpartisipasi, diskusi dapat berkembang perlahan, dan ada potensi untuk komentar yang tidak pantas. 20 Untuk informasi lebih lanjut, lihat Universitas ringkasan Keragaman karakteristik utama Diarsipkan Sistem Pesan ; yang rinci diskusi lebih banyak E-mail dan Mailing List dan Computer-Mediated Komunikasi di JTAP’s Guide to Online Tools, dan Nancy Chism’s Buku Panduan untuk Instruktur Penggunaan Elektronik Diskusi Kelas .

  • E-mail
  • Arsip Pesan:
    • Kursus Listserv
    • Message Board

Contoh dari penggunaan sederhana khusus e-mail daftar saja: Saya mengajukan tantangan kepada siswa dalam dua program bersamaan, partisipasi dalam diskusi adalah opsional dan aku kemudian meletakkan diskusi di web sehingga siswa bisa melihat bagaimana rekan-rekan mereka dalam kursus lain menanggapi.

Contoh-, kursus perguruan tinggi papan diskusi multi kompleks: ini tentu saja Arkeologi , diberikan oleh Asosiasi Kolese Selatan, tidak akan terlaksana tanpa teknologi internet, partisipasi dalam diskusi forum ini adalah bagian yang diperlukan dan dinilai kursus.. Untuk melihat diskusi, klik di sini , kemudian klik pada Tamu, kemudian pilih Online Seminar Arkeologi.

Sinkron: Keuntungan dari alat ini termasuk kecepatan dan spontanitas dari real-time komunikasi, kemampuan untuk melakukan brainstorming dan menerima respon langsung, kurangnya biaya (jika menggunakan conferencing berbasis teks) dan, dalam kasus Moos, potensi untuk memainkan peran, sumber daya penciptaan, dan perendaman imajinatif di lain waktu, tempat, bahasa, dan budaya. 21 Penjadwalan, bagaimanapun, dapat membuktikan sulit, alat kerja yang terbaik dengan jumlah yang relatif kecil peserta pada satu waktu, dan lag teknologi atau mengetik lambat dapat menghambat diskusi. Video conferencing masih canggung dan tidak bisa diandalkan kecuali semua pihak yang terlibat memiliki akses ke teknologi yang sangat mahal (dan kadang-kadang bahkan kemudian). Untuk informasi lebih lanjut, lihat Universitas ringkasan Keragaman karakteristik utama Teks Berbasis conferencing , MOO’s daftar Lingua dari guru MOO untuk mata pelajaran seperti menulis, bahasa Inggris, pemrograman komputer, mikrobiologi, kedokteran gigi, bahasa, dan deskripsi artikel online beberapa. VR Situs memberikan beberapa gagasan tentang jumlah dan berbagai Moos pendidikan yang tersedia; di Universitas Keragaman MOO host kelas dan kegiatan untuk institusi yang berbeda.

  • Internet Relay Chat (IRC)
  • MOO, MUD, bubur, MUSE, MUVE
  • Audio Conferencing, Video Conferencing, Audio / Video Conferencing

. Contoh internasional Biocomputing VSNS Kursus dilakukan pada Bio MOO, termasuk Biocomputing pendeknya , yang memperkenalkan buku pegangan Biocomputing untuk Semua Orang yang berhasil dikumpulkan oleh peserta kursus, dan selanjutnya kursus dan bahan-bahan kursus .

Contoh MOO diciptakan untuk mengajar dan belajar dari klasik melalui Proyek VRoma ; terhubung melalui Web Gateway dan ikuti petunjuk untuk menghubungkan sebagai tamu atau browsing secara anonim.

Komputer-Managed Belajar Lingkungan: Juga disebut Virtual Belajar Lingkungan, ini pra-program dikemas menyediakan antarmuka tunggal yang mencakup banyak alat-alat teknologi untuk pengiriman online dan pengelolaan program, biasanya termasuk berbagai jenis dan sinkron komunikasi asynchronous, halaman web, file sharing , online kuis dan tes, dll Biasanya paket ini diadopsi kelembagaan. Mereka dapat memberikan penghematan yang luar biasa dalam waktu untuk fakultas dan keakraban dan kemudahan penggunaan bagi siswa, meskipun antarmuka tunggal yang dapat memberikan cookie cutter “” tampilan dan nuansa program. Contoh program populer adalah Blackboard’s CourseInfo (diadopsi oleh Loyola College), WebCT , dan Web Course in a Box .

World Wide Web

Merancang Tugas Berbasis Web: Ini adalah beberapa jenis tugas; kemungkinan hampir tak terbatas.

1. 1.. Mencari dan Mengevaluasi Informasi di Web: Mengetahui bagaimana mencari informasi di web adalah keterampilan penting bahwa setiap orang harus memiliki, tidak hanya untuk keberhasilan akademik dan profesional, tetapi juga untuk banyak aspek kehidupan sehari-hari. Hal ini sangat penting bahwa siswa diajarkan bagaimana untuk mencari secara efektif dan bagaimana untuk mengevaluasi situs web ketika ditemukan, tetapi hal ini dapat dicapai melalui sumber daya sudah ada di web:

  • Pencarian dengan Digital Power Logic “oleh Jamie McKenzie, Dari Sekarang Pada 7,4 (Januari 1998). Written in a lively and engaging style, with clear explanations, good examples and links. Ditulis dalam gaya hidup dan menarik, dengan penjelasan yang jelas, contoh yang baik dan link.
  • A-dirancang dengan baik menggambarkan tutorial berbagai jenis alat pencarian web dan efektif strategi pencarian, termasuk latihan-latihan praktis dan berburu pemulung.. penggunaan istilah-nya mungkin sedikit menakutkan bagi pelajar kurang canggih atau lebih muda.
  • Search Engine Showdown oleh Greg Notess R. Yang sangat rinci, arus, dan komprehensif diskusi dan perbandingan mesin pencari paling, termasuk ulasan, strategi pencarian, statistik, dll Tidak ditujukan untuk pemula.
  • A Student’s Guide to Penelitian dengan WWW oleh Craig Branham, Saint Louis University. Clear, well-designed, and student friendly. Yang jelas, yang dirancang dengan baik, dan ramah siswa.
  • Informasi Evaluasi Ditemukan di Internet oleh Kirk Elizabeth, Milton Perpustakaan Universitas Johns Hopkins. Informasi lebih rinci, termasuk beberapa yang berguna langkah-langkah praktis untuk mencari informasi tentang penulis, tubuh penerbitan dan mata uang jika tidak ditentukan.
  • Lima Kriteria untuk Mengevaluasi Halaman Web , yang dicetak, grafik berguna disediakan oleh Perpustakaan Universitas Cornell.
  • The Good, The Bad & The Ugly: atau, Mengapa Ini Ide yang baik untuk Evaluasi Sumber Web – Contoh . Bagian dari situs umum mengevaluasi sumber-sumber web oleh Susan E. Beck, New Mexico State University Library. Informasi tentang evaluasi agak jarang dan halaman bisa lambat untuk memuat, tetapi halaman ini bermanfaat karena menyediakan empat tiga-contoh set situs web dari berbagai kualitas dan kehandalan.

Contoh pencarian / evaluasi tugas yang dapat digunakan di semua jenis program.

2. 2. Menggunakan Web sebagai Alat Penelitian untuk Essay Kritis: Selain dapat menemukan sumber-sumber web dan mengevaluasi kualitas dan ketepatan informasi mereka, siswa juga perlu belajar bagaimana mengutip sumber-sumber web dan bagaimana mengintegrasikan secara efektif dengan sumber-sumber cetak. Mengutip Elektronik / Internet Resources , oleh Marsha Keenan dari James G. Gee Perpustakaan, memberikan-to-date dari koleksi link ke berbagai gaya kutipan,. Untuk contoh dari jenis tugas lihat Panduan Penelitian Kertas untuk Hukum Sejarah Amerika II (Sally Hadden , Florida State University) atau Kertas Penelitian Hukum Internasional dan Bisnis (Albert D. Spalding, Universitas Negeri Wayne).

3. 3. Menerapkan Analytical Kerangka dari Course ke Menganalisis / Kritik tersebut Hakikat Internet: Jenis tugas menggunakan internet sebagai lapangan untuk analisis kritis dan bukan sebagai alat informasi; internet menawarkan diakses, nyaman, dan murah cara mudah untuk praktek mereka analitik keterampilan di dunia di luar kampus. Jenis tugas juga dapat secara efektif mengintegrasikan kelas dan internet jika digabungkan dengan presentasi lisan, seperti yang ditunjukkan pada saya Jender dalam Cyberspace proyek.

4. 4. Menggunakan Web Publishing sebagai Device Penilaian: Selain membantu siswa untuk mengembangkan keterampilan yang berharga, penerbitan web bisa menjadi insentif yang kuat bagi siswa untuk menghasilkan kualitas kerja yang tinggi-, untuk mempelajari pentingnya memperhatikan rincian, untuk belajar bagaimana untuk mengarahkan mereka bekerja untuk khalayak tertentu, dan untuk mengembangkan keterampilan menulis dan sintetik. . Contohnya adalah disediakan oleh saya akhir pemeriksaan Roma Kuno .. Universitas TELRI proyek Warwick mensponsori beberapa program percobaan berdasarkan penggabungan berbasis sumber daya web dan penerbitan web mahasiswa; lihat, misalnya, laporan awal pada intermediate Perancis atau baru seri lebih dari studi kasus (tersedia dalam PDF format.” Dalam kursus bahasa Perancis, direktur proyek melaporkan bahwa penerbitan web mahasiswa berhasil “meningkatkan komunikasi dalam bahasa sasaran; menyediakan tujuan dan fokus untuk mengekspresikan dan pertukaran makna; memungkinkan belajar secara mandiri.”

5. 5. Menggunakan Database On-line atau Situs Resource: Internet adalah sumber yang kaya akan bahan-bahan utama yang terorganisir namun tidak dicerna atau ditafsirkan-data, bahan arsip, studi kasus, statistik, dll-yang memungkinkan bagi siswa untuk mempelajari dan benar-benar melakukan riset asli dengan sumber utama dengan cara yang jarang mungkin dilakukan sebelumnyaBeberapa situs bahkan menyertakan tutorial pendidikan, seperti situs web yang beredar berikut ini:

Ketika merancang tugas yang mengharuskan mahasiswa untuk melakukan penelitian dalam sumber-sumber primer yang tersedia di internet, sangat penting untuk memberikan struktur dan bimbingan (jumlah tentu saja akan tergantung pada siswa tingkat dan keahlian dalam disiplin).

  • Pastikan bahwa siswa tahu mengapa mereka melakukan penelitian ini, baik dari segi tujuan kursus dan pelatihan mereka dalam disiplin.
  • Membantu siswa desain yang tepat dan menarik pertanyaan penelitian yang didukung oleh bahan baku yang tersedia.
  • Menyediakan jalur dipandu melalui-bahan lebih pemula utama siswa lebih rinci jalan,. site. Situs yang tercantum di atas memberikan contoh yang baik dari bimbingan tersebut, seperti halnya rencana pelajaran tersedia melalui humaniora yang sangat baik EDSITEment situs web.

Membuat Web-Based Course Sumber: ini memakan lebih banyak waktu dan memerlukan beberapa keterampilan khusus (jauh lebih sedikit sehingga jika menggunakan komputer yang dikelola lingkungan belajar), tetapi memungkinkan Anda untuk memanfaatkan internet untuk kebutuhan yang tepat kursus anda dan untuk berbagi bahan Anda dengan pendidik lainnya dan siswa serta dengan masyarakat luas.

1. 1. Menyediakan Silabus Online: Sementara “mengetik-gaya” silabus lebih baik daripada tidak sama sekali, tidak mengambil keuntungan dari potensi yang sebenarnya dari internet. The addition of color, graphics, and a hyperlinked structure can make the course seem much more appealing. Penambahan warna, grafik, dan struktur hyperlink dapat membuat program tampak jauh lebih menarik.

2. 2. Memberikan Link Tambahan: Link ke sumber daya yang tersedia di tempat lain di web adalah sangat mudah dalam silabus online. Jangan hanya memberikan daftar panjang dari judul halaman web terkait dengan tidak ada indikasi lain peran mereka dalam kursus tersebut.. Adalah jauh lebih baik untuk menargetkan link untuk topik tertentu atau tugas, untuk memberikan beberapa indikasi dari apa yang halaman terkait berisi, dan untuk menentukan apakah mengunjungi link ini diperlukan atau yang disarankan untuk pengayaan. Link hanya untuk situs yang telah dievaluasi untuk akurasi dan kesesuaian untuk kursus; situs yang tidak menarik, terlalu dangkal, atau terlalu rumit akan mencegah siswa dari menggunakan sumber daya.

3. 3. Menyediakan Kursus Online Resources: Lagi-lagi, “mengetik-gaya” kuliah atau membaca catatan , sementara berguna sebagai handout dicetak, tidak benar-benar memanfaatkan potensi di web dan dapat di kenyataannya akan sangat sulit untuk membaca pada layar. Hypertext, di sisi lain, menawarkan kesempatan yang bagus untuk menyediakan jalur multi-layered yang menggabungkan berbagai jenis sumber daya, termasuk gambar (visual yang sangat penting bagi pelajar hari ini), Glosari, teks primer, dan bahkan suara dan file video. Online materials work best when they are thoroughly integrated with work in the classroom. bahan Online bekerja dengan baik ketika mereka benar-benar terintegrasi dengan bekerja di kelas. Misalnya, ketika Michael Arnush dari Skidmore College memberikan murid-muridnya tugas untuk kelas debat tentang Cicero, ia menggunakan internet untuk mengubahnya menjadi peran imajinatif dengan memberikan setengah kelas untuk menggambarkan Cicero dan setengah menginterogasinya .

4. 4. Menyediakan Interaktif Latihan dan / atau Pengujian: halaman web yang dirancang-Yah tidak pernah murni pasif, karena mereka melibatkan pilihan di mana dan kapan harus klik, berapa banyak tingkat bahan untuk mengejar, dll Namun, sekarang ada banyak cara untuk membuat halaman web benar-benar interaktif, dari yang relatif sederhana mengisi formulir, untuk kuis Javascript, untuk aplets yang memungkinkan simulasi atau query database yang kompleks.

Contoh bahan kursus online yang mengeksploitasi sebagian besar atau semua kemungkinan dapat berkisar dari program dengan berbasis web-bahan yang relatif sederhana, seperti saya Feminine pola dasar dalam Mitos dan Seni (lihat khususnya halaman pada Struktur arketipe Feminin dan catatan lain yang terkait untuk saya Topik halaman), untuk yang lebih rumit dan penuh berselaput situs seperti salmon: studi dan Bahan Belajar On-line , dibuat untuk beberapa program di bidang psikologi fisiologis di University of Plymouth.

Barbara F. McManus, Professor of Classics, The College of New Rochelle Barbara F. McManus, Profesor Studi Klasik, The College of New Rochelle
e-mail: bmcmanus@cnr.edu or bmcman@optonline.net e-mail: bmcmanus@cnr.edu atau bmcman@optonline.net
Home Page at CNR Home Page di CNR
Home Page at VRoma Home Page di VRoma
January, 2000 Januari 2000

ARTIKEL INI DITERJEMAHKAN OLEH : GOOGLE TANSTOOL

SUMBER  DARI l  http://712educators.about.com/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: