MGMP TIK SMP/MTs KOTA BALIKPAPAN

Komunitas Guru Komputer SMP Kota Balikpapan ==> MENCERDASKAN GURU

Printer Yang Menghilangkan Jarak di Novotel Hotel

Posted by mgmptik on March 24, 2011

Kamis , 24 Maret 2011 MGMPTIK SMP/MTs Kota Balikpapan dapat undangan untuk mengikuti  Seminar “Smart Leader choose #1 Printers” & Business talkAccelerating your Business Growth with IT Solution” produk Printer HP type terbaru dengan teknologi terbaru yang diadakan di Hotel Novotel ( Hotel berbintang 4 ) . Kegiatan ini diselenggarakan oleh HP bekerja sama dengan Info Komputer dan Tribun Kaltim. Sebenatnya yang diundang ada beberapa orang dari MGMPTIK Balikpapan, tapi berhubung banyak teman yang tidak bisa karena ada kesibukan untuk persiapan ujian sekolah untuk SMP/MTs  yang diadakan Senin depan jadi  terpaksa  saya berangkat sendiri. Biasanya dalam kegiatan seperti ini banyak teman – teman dari komunitas IT Balikpapan, tapi undangan yang terbanyak dari Pimpinan Perusahaan / Head of IT Department yang ada di Balikpapan.Untuk memenangi persaingan di pasar printer, HP pun mengeluarkan printer canggih terbaru yang dilengkapi dengan teknologi Wi-Fi dan perangkat data lainnya. Targetnya produk baru ini akan mampu meninggalkan para pesaingnya di belakang sehingga HP bisa semakin mendapatkan kue lebih besar lagi di bisnis penjualan printer.

“Teknologi terbaru kami adalah HP laserjet Pro CM 1415fn dan CM 1415fnW dengan kemampuan ePrint dan Web dan belum ada satupun produsen printer yang memiliki teknologi seperti ini. Ini akan membuat kami optimistis mampu semakin menggenjot penjualan printer di tanah air i,” beber Rita Panambuhan, LES and Commercial Sales Director HP Printer.
Dikatakan, selain fungsi printer biasa seperti mencetak hingga scanner yang masih tetap dimilikinya, tambahan teknologi ePrint ini printer kini bisa menjadi mesin cetak yang tercepat dan tercanggih. Sebab disaat printer jenis lainnya masih harus membutuhkan transfer data dari email ke notebook atau komputer dulu, maka dengan teknologi ePrint semuanya langsung bisa dicetak dengan cepat tanpa perantara media IT lainnya.

Ini tentunya akan semakin memanjakan pengguna HP printer dan serasa memiliki kantor pribadi dalam satu produk printer saja. Sebab selain bisa mengeprint kiriman email yang masuk, teknologi ePrint juga mampu mengelola dokumen secara efesien melalui konten khusus di dalam HP ePrintcentre yang ada di dalam printer berteknologi ePrint itu.

“Karena teknologi ePrint  yang dimilikinya ini tentunya, printer ini harus tetap hidup 24 jam agar semua kiriman data melalui email bisa terus masuk, maka printer harus tetap dalam posisi standby. Tapi pengguna printer ini tak perlu takut akan pembengkakan rekening listrik mereka, sebab dalam posisi standby, penggunaan listriknya sangat irit, yakni hanya 1 Watt,” jelasnya.

Tak hanya berfungsi menerima email dan langsung mencetaknya, pengguna yang ingin mencari beberapa web yang sering dibutuhkannya pun bisa dengan mudah ditemukan melalui layar sentuh berukuran 3,5 inci yang ada samping kanan printer canggih ini. layar ini juga berfungsi untuk memilih file yang akan dicetak jika pengguna menggunakan USB port yang tersedia dibagian bawah printer pintar itu.

“Printer ini juga memiliki 4 toner tinta yang bekerja sekaligus, sehingga hasil cetakan lebih cepat dan kualitasnya untuk cetak foto hampir sama dengan cetakan di lab foto yang ada. Dan sambungannya pun bisa menggunakan LAN dan Wi-Fi,” katanya.

“Harganya memang lebih tinggi dari printer lainnya, tetapi jangan khawatir kami juga menyediakan printer dengan harga yang lebih terjangkau mulai dari Rp 2 – 7 juta. Tentunya dengan kualitas cetakan yang hampir sama, bahkan kini beberapa jenis printer bisa juga mencetak bolak-balik secara bersamaan sehingga bisa menghemat kertas dan menyelamatkan lingkungan terutama penebangan pohon, untuk digunakan sebagai bahan baku pembuat kertas,” tandasnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: